Ponsel Cerdas

2009, RIM Siapkan 3 Produk CDMA

VIVAnews - Tahun 2009, Research In Motion (RIM), kabarnya akan memperkaya jajaran produk ponselnya dengan merilis versi CDMA. Tak tanggung-tanggung, vendor BlackBerry tersebut akan merilis tiga seri.
 
Sebelumnya, menurut informasi yang didapat Cnet, 5 Januari 2009, Sprint mengumumkan untuk menggelontorkan versi CDMA dari BlackBerry Bold bernama Niagra. Sementara Niagra masih menjadi yang ditunggu-tunggu, muncul kabar baru bahwa versi CDMA terbaru dari Pearl Flip, BlackBerry Apex, juga akan dikerjakan tahun ini dan diagendakan selesai pada tengah tahun.
 
Curve 8900, yang lebih dikenal sebagai BlackBerry Javelin, isunya juga akan dibuatkan versi CDMA-nya. Apabila benar adanya, kemungkinan produk ini baru akan dilempar ke pasar pada akhir tahun. Menariknya, versi CDMA 8900 yang diperkirakan akan mirip versi 8930 tersebut, akan didukung dengan teknologi HSPA.
 
Kendati RIM mengumumkan bahwa pendapatannya sempat menurun pertengahan tahun lalu, hal itu sepertinya tidak membuat vendor asal Kanada tersebut berhenti berinovasi. Bahkan mereka menganggap 2009 sebagai tahun besar untuk membuat terobosan baru, yakni pengembangan CDMA.
 
Di lain pihak, tentu saja kehadiran trio BlackBerry CDMA ini menjadi kabar terbaik tahun ini bagi Sprint sebagai penyedia jaringan CDMA. Di samping mendukung jaringan untuk ketiga ponsel baru, sebelumnya bersama Verizon, Sprint juga dipilih RIM sebagai mitra penyedia jaringan ekslusif BlackBerry Storm.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024