Polda Sulselbar Sumbang 250 Kantong Darah

VIVAnews - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat menyumbangkan darah sebanyak 250 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Ratusan kantong darah tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulsel Hery Subiansauri kepada pengurus PMI cabang Makassar, Rabu, 7 Januari 2009.

Menurut Kombes Polisi Hery Subiansauri, ratusan kantong darah tersebut merupakan hasil donor darah yang digelar Polda Sulselbar selama dua hari, yakni selasa hingga rabu hari ini. Donor darah itu sengaja dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.

"Solidaritas ini sebagai keprihatinan dengan stok darah di PMI Cabang Makassar. Tiap hari stok tersebut menipis, bahkan beberapa golongan darah tertentu sudah kosong," kata Kombes Hery, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 7 Januari 2009.

Ia menambahkan, aksi donor darah serupa akan rutin dilakukan sepanjang tahun 2009. Minimal kata Kombes Hery, donor darah akan dilakukan satu kali dalam sebulan. Untuk aksi tersebut, Kombes Hery akan mengingatkan seluruh jajaran, baik anggota maupun sipil di Polda Sulselbar.

"Semoga saja darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi orang lain khususnya bagi warga atau pasien yang memang membutuhkan darah," ujarnya sebelum menyerahkan kantong-kantong darah tersebut ke PMI Makassar.

Laporan: Zeena | Makassar 

BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024