Bahaya Banjir

Yudhoyono Mendadak Tinjau Pintu Air Cideng

VIVAnews - Musim hujan sudah memasuki wilayah Jakarta. Ancaman banjir pun kembali menaungi Ibu Kota. Untuk itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara mendadak dijadwalkan mengunjungi Pintu Air Cideng, Jakarta Pusat.

Presiden Yudhoyono diagendakan mengunjungi Pintu Air Cideng, Jalan Cideng Barat, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Januari 2009, sekitar pukul 13.30 WIB. Padahal, Presiden Yudhoyono hari ini memiliki jadwal padat.

Presiden Yudhoyono masih menjamu enam duta besar negara sahabat untuk Indonesia. Presiden juga menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Belanda Maxime Verhagen. Ancaman banjir Jakarta itu tampaknya menggugah perhatian Kepala Negara.

Yudhoyono diagendakan akan meninjau langsung Pintu Air atau Waduk Cideng. Lokasi yang lebih dikenal dengan Waduk Cideng ini merupakan wilayah yang bertanggung jawab mengendalikan air di kawasan utama Jakarta Pusat.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Sekitar 40 persen pengendalian air di Jakarta Pusat ditangani dari Cideng. Daerah yang ditangani Waduk Cideng itu adalah lokasi-lokasi strategis yang menjadi andalan Ibu Kota, yang total luasnya mencapai 750 hektar. Daerah itu yakni kawasan Thamrin, Sabang, Menteng, Merdeka Selatan, Monas, Kebon Kacang, dan seputar Istana Merdeka.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024