Boediono: BBM Turun, Inflasi Akan Rendah

VIVAnews - Bank Indonesia berharap target inflasi tahun ini akan tercapai seiring dengan kebijakan pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak, tarif angkutan dan listrik. 

"Kami harapkan inflasi cukup rendah," ujar Boediono di Jakarta, Jumat, 16 Januari 2009.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Menurut dia, kebijakan pemerintah menurunkan harga sangat baik bagi upaya bank sentral untuk menjaga inflasi tahun ini. BI menargetkan inflasi tahun ini di kisaran 5 - 7 persen.

Dengan penurunan BBM pada 15 Januari 2009 lalu, Badan Pusat Statistik memperkirakan inflasi akan turun 0,53 persen pada Januari 2009. Namun jika penurunan itu diikuti oleh penurunan tarif angkutan, maka penurunan inflasi akan lebih besar.

Dengan inflasi yang bakal rendah itu, sejumlah kalangan seperti Citigroup memperkirakan BI akan memiliki peluang besar untuk memangkas suku bunga secara lebih agresif. Apakah langkah itu yang akan dilakukan, Boediono menjawab, "Ya, kami lihat nanti."

Terkait dengan kurs rupiah yang dalam beberapa hari terakhir kembali melemah di kisaran Rp 11.000 per US$, Boediono tidak terlalu mencemaskan. "Pasarnya masih tenang," katanya.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024