Umi Saodah Dievakuasi dari Gaza ke Kairo

VIVAnews --KBRI Kairo, Mesir, telah mengevakuasi Umi Saodah, tenaga kerja wanita yang terjebak di Palestina sejak Agustus 2008 lalu. Saodah telah dibawa ke Kairo sejak Kamis 22 Januari 2009.

Menurut keterangan pers yang disampaikan KBRI Kairo, Umi Saodah diserahkan oleh Abu Ja’far (Komite Rekonsiliasi Palestina/ Ikatan Ulama Palestina) kepada Counsellor Protkons KBRI Cairo, Muhammad Abdullah di pintu perbatasan Rafah Mesir.

Dijelaskan, proses evakuasi ini memakan waktu yang panjang. Dimulai dengan komunikasi antara KBRI Kairo dan Bulan Sabit Merah Palestina. Setelah situasi berlakunya gencatan senjata di Gaza, Dubes RI Kairo mengirim tim evakuasi menuju Rafah, pada Selasa 20 Januari 2009.

Rencananya, tim ini masuk ke Jalur Gaza Palestina, namun Mesir tidak mengizinkan dengan alasan keamanan. Proses berikutnya memakan waktu hingga Kamis 22 Januari 2009, barulah Saodah dapat dievakuasi.

Selama proses evakuasi, KBRI dibantu Bulan Sabit Merah Palestina, Bulan Sabit Merah Mesir, aparat Keamanan dan Kehakiman Gaza di Palestina, dan MER-C Indonesia.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024