Electric PLN Menang Dramatis

VIVAnews - Tak selamanya awal yang baik membuahkan hasil. Itulah cerminan duel Sampoerna Hijau Proliga 2009 antara Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Electric PLN di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat 23 Januari 2009.

Popsivo, anak asuhan Eko Waluyo, awalnya sempat memimpin pertandingan dengan 25-21 dan 25-20. Namun, pada set 3, tampaknya dewi fortuna mulai beralih ke Electric PLN hingga akhir pertandingan. Electric PLN akhirnya menang 25-18, 25-16, 15-12.

Menurut pelatih Electric, Victor Laiyan, kemenangan timnya berkat komposisi pemain yang terbilang masih muda. Alhasil, stamina timnya lebih unggul dari Popsivo. Hanya setter seklaigus kapten Yulianingsih tercatat paling senior dibanding rekan setimnya.

"Start kami memang kalah. Tapi, karena stamina pemain kami lebih unggul, akhirnya permainan dapat kami menangkan juga," kata Victor.

Hal itu dibenarkan pelatih Popsivo. Menurut Eko, menurunnya amunisi para pemainnya sangat berpengaruh terhadap pola permainan pada set 3. Sehingga mereka banyak membuat kesalahan.

"Memang sejak awal saya sudah takut lawan Electric PLN. Karena Bung Victor senior saya. Apalagi, para pemainnya masih muda-muda," kata Eko.

Sementara itu, kapten Electric PLN, Yualianingsih, mengaku sangat bersyukur dengan kemenangannya kali ini. Kebangkitan timnya pada set 3 karena emosi para pemain masih bisa terkontrol.

"Waktu itu, saya terus mensuport kawan-kawan agar set 3 ini bisa dimenangkan dan jangan emosi. Kalau set 3 menang, maka kita akan memenangkan pertandingan," ujar Yuli.

Sementara itu, kapten Popsivo, Rita Kurniati, menyebut kekalahan timnya diakibatkan oleh ketidaktegasan wasit dalam mengambil keputusan. Ada empat bola yang seharusnya masuk, tapi dinyatakan keluar. Beruntung, pertandingan tak ada protes dan berjalan lancar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Laporan: Sigit Zulmunir (Bandung)

Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024