Grand Prix

Satrio Selalu Terganggu Dengan Warna Merah

VIVAnews - Meski merah jadi warna utama tim A1 Indonesia di ajang Grand Prix musim ini, Satrio Hermanto tak merasa itu mengubah peruntungannya bila melihat warna itu.

Pasalnya, inilah warna bendera yang berkali-kali harus dilihat lead driver Indonesia itu di sesi latihan Grand Prix Taupo, Selandia Baru.

"Terlalu banyak bendera merah yang keluar. Saya tak bisa menemukan irama yang tepat karena harus selalu kembali ke pit," ujar Iyok --sapaannya-- dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Jumat 23 Januari 2009.

Taupo Motorsport Park sebagai venue keempat GP A1 2009 memang dikenal cukup licin dan berdebu. Dalam sesi latihan hari ini, dua tim harus ditarik kembali ke pit karena bermasalah dengan mesin di tengah lintasan.

Beruntung, Australia sebagai salah satu tim bermasalah itu bisa melanjutkan latihan dan finis di peringkat 3 dengan catatan waktu 1:16.294 dari 25 laps.

Sayangnya, Iyok hanya bisa membawa Indonesia finis sebagai juru kunci dari 19 peserta. Catatan waktu terbaiknya berbeda nyaris 3 detik, 1:18,329 dari 31 laps.

"Saya yakin catatan waktu bisa diperbaiki besok (kualifikasi). Tapi harus diakui, lintasan ini memang menantang," tambah Iyok.

Di klasemen A1 saat ini, Indonesia belum meraih satu poin pun dan terpuruk di peringkat 19 dari 24 peserta yang ada.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024