Copa Indonesia 2008/2009

16 Besar Masih Pakai Tiga Pemain Asing

VIVAnews - Tim-tim asal Liga Super Indonesia (LSI) belum bisa memaksimalkan pemain-pemain asingnya di babak 16 besar Copa Indonesia yang akan bergulir tak lama lagi. Pasalnya, Badan Liga Indonesia (BLI) masih membatasi penggunaan jasa pemain impor.

Menurut Direktur Bidang Kompetisi BLI, Joko Driyono, untuk babak 16 besar, tiap tim hanya diperbolehkan menggunakan tiga pemain asing. Regulasi ini sama dengan babak-babak sebelumnya.

"Tim tim baru bebas menggunakan seluruh pemain asing yang dimiliki di babak delapan besar. Kalau untuk 16 besar, masih sama dengan babak-babak sebelumnya," kata Joko saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 3 Februari 2009.

Saat ini sudah ada 15 tim yang lolos ke babak 16 besar. Satu tempat lagi akan diperebutkan oleh Persitara Jakarta Utara dan PSIS Semarang. Keduanya akan bertemu pada leg kedua babak 24 besar di Stadion Tugu, Jakarta Utara, 8 Februari 2009.

Dari 15 tim yang memastikan tempat di babak 16 besar, empat diantaranya merupakan semifinalis musim lalu, yakni Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pelita Jaya Jawa Barat, dan Sriwijaya FC. Sedangkan tim-tim lainnya terdiri atas 10 tim LSI 2008/2009 dan enam tim asal Divisi Urama.

Joko menambahkan, pada babak 16 besar nanti, tak ada lagi tim-tim yang berstatus unggulan. Seluruh tim akan diundi pada 10 Februari 2009 untuk mendapatkan calon lawan masing-masing. "Jadi mungkin saja semifinalis musim lalu langsung bertemu," kata Joko.

Daftar Tim yang  lolos ke Babak 16 Besar Copa Indonesia 2008/2009:

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

LSI 2008/2009 : Sriwijaya FC Palembang, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Pelita Jaya Jabar, Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, PSMS Medan, Persijap Jepara, Persiba Balikpapan, PSIS Semarang/Persitara Jakarta Utara

Divisi Utama : Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Persiba Bantul, Persih Tembilahan, Persikabo Bogor, Persema Malang

Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024