Fadel Muhammad Luncurkan Film Biografi

"Ini Kampanye Gorontalo, Bukan Kampanye Saya"

VIVAnews - Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, meluncurkan film otobiografinya yang berjudul 'Fadel Muhammad Mengabdi untuk Indonesia' di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu 4 Februari 2009.

Menurut Fadel peluncuran film tersebut untuk menunjukan keberhasilan Provinsi Gorontalo, yang merupakan hasil pemekaran. Fadel menolak filmnya ditujukan untuk kampanye pencalonannya dalam Pemilu 2009. "Ini merupakan kampanye Gorontalo," kata Fadel kepada wartawan.

Isi dalam film, kata dia, adalah mengenai pemikiran dan ideologi dalam menjalankan pemerintahan di Gorontalo. "Kebetulan saya gubernurnya, saya yang mengelolanya. Suatu kebanggaan, nama saya disebut-sebut," kata Fadel.

Fadelpun mengaku langkahnya ditiru gubernur lainnya. "Kalau gubernur lain ikut-ikutan, itu bagus, lebih bagus," ujar dia.

Peluncuran film yang disutradarai Rizaldi Siagian bertepatan dengan sewindu Provinsi Gorontalo. Film berisi pengalaman Fadel membangun Gorontalo, sehingga pertumbuhan ekonominya meningkat pesat.

Selain peluncuran film yang diproduksi Cipta Kreasi Indonesia itu, sewindu Provinsi Gorontalo juga dimeriahkan dengan acara kesenian tradisional khas Gorontalo dan wisata kuliner provinsi pecahan Sulawesi Utara itu. Juga ada pameran berbagai produk khas Gorontalo.

Acara memperingati Sewindu Gorontalo ini berlangsung sampai tanggal 6 Februari 2009, yang dipuncaki dengan acara 'Semalam di Gorontalo' pada pukul 19.00 WIB.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Baca juga: Profil Provinsi Gorontalo

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024