Kebakaran Hebat di Australia

Menlu Terus Cari Dua Mahasiswa yang Hilang

VIVAnews - Dua mahasiswa Indonesia yang hilang dalam kejadian kebakaran di Australia, Rudi dan Dean Lesmana masih belum diketahui rimbanya. Departemen Luar Negeri melalui Konsulat Jenderal RI di Melbourne terus berupaya memastikan keberadaan dua mahasiswa jurusan kuliner itu.

"Sedang dilakukan upaya-upaya Konsulat Jenderal untuk memperoleh akses dan mencari," ujar Menteri Luar, Hassan Wirajuda sebelum memulai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Luar Negeri di Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Senin, 16 Februari 2009.

Kendati demikian, Hassan belum dapat memastikan bahwa dua mahasiswa Indonesia itu menjadi salah satu korban kebakaran hebat yang menewaskan sedikitnya 181 orang di Australia. "Tapi kalaupun benar mahasiswa Indonesia terjebak dalam kebakaran di Australia, maka proses identifikasinya masih memerlukan waktu," ujar Hassan.

Sedikitnya 181 orang tewas dan 1.000 rumah hangus dalam tragedi kebakaran hutan yang terjadi di Australia bagian tenggara yang berlangsung sejak akhir pekan lalu. Dua mahasiswa Indonesia itu dilaporkan ingin berlibur di daerah yang sedang dilanda bencana. Keduanya hilang sejak Sabtu pekan lalu.

"Hari Sabtu (14/2) kemarin, kami mengirim tim identifikasi. Dari situ, nanti baru kami ketahui apakah betul mahasiswa Indonesia menjadi korban bencana korban kebakaran di Australia," ujar Hassan.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024