Ranjau Paku di Mayestik

"Capeknya Dorong Motor Setengah Kilometer"

VIVAnews - Aksi penebar ranjau paku sudah sangat meresahkan. Pada Selasa, 17 Februari 2009 pagi ini tak kurang dari enam motor menjadi korban ranjau paku di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan.

Ratusan paku itu tersebar di jalur mulai dari arah Mayestik hingga ke Bulungan. Lokasi paling banyak pakunya berada di dekat Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP.

Pantauan VIVAnews, terlihat sekitar enam motor terkena ranjau paku. Pengendara motor ini tampak menenteng kendaraannya.

Salah satu korban, Tatang, 41 tahun mengatakan, ban motornya terkena paku di depan RS Pertamina. Dia harus mendorong motornya sejauh 500 meter.

"Susah mencari tukang tambal ban yang benar. Kalau sembarangan, mereka nggak mau nambal tapi langsung ganti ban," katanya. Kan mahal ganti ban dalam, tambahnya.

Dia mengatakan, rekannya kemarin terkena ranjau paku di lokasi yang sama. "Eh nggak tahunya saya juga kena, padahal sudah hati-hati," katanya.

Korban lainnya, Ridwan, 25 tahun mengaku sudah sering kena ranjau paku di kawasan ini. "Sepekan saya bisa kena tiga kali," katanya.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024