Naomi Campbell Perangi Kanker Payudara

VIVAnews - Supermodel Naomi Campbell, ternyata sangat peduli dengan penyakit kanker payudara. Ia membuka pusat penelitian kanker payudara (Breakthrough Breast Cancer research centre) untuk meneliti "triple-negative" tumor penyebab kanker yang banyak menyerang wanita kulit hitam.

Kepedulian Campbell dengan kanker payudara tidak lepas dari penyakit yang diderita ibunya. Ibu Campbell, Valerie, didiagnosa terkena kanker payudara pada 2005 dan kini dalam proses penyembuhan.

"Memiliki ibu dengan kanker payudara, membuat saya menyadari pentingnya penemuan perawatan cara baru untuk penyakit ini," kata wanita yang sering terlibat kasus kekerasan karena kepribadiannya yang temparamental, seperti VIVAnews kutip dari The Sun.

"Saya sangat tergetar saat pusat penelitian, Breakthrough Breast Cancer dibuka. Karena disinilah nantinya akan diteliti tumor penyebab kanker yang banyak menyerang wanita kulit hitam, "tambahnya

"Kanker payudara 'triple-negative' lebih sulit disembuhkan dibandingkan kanker payudara tipe lain,"kata dr. Andrew Tutt, kepala Guy’s Hospital di London.

"Hal itu karena para penderita tidak diperkuat dengan hormon estrogen atau progesteron yang cukup. Dua hormon itu, sangat dibutuhkan untuk perawatan penderita kanker payudara," tambah Guy.

Kanker payudara yang disebabkan tumor 'triple-negative', biasanya akan muncul kembali meskipun pasien sudah menjalani operasi dan kemoterapi. Dan, dalam lima tahun mendatang Breakthrough Breast Cancer akan menginvestasikan £ 4.2 million atau setara dengan 7 milyar rupiah untuk pusat penelitian yang baru.


Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pandangannya terhadap lemparan Pratama Arhan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024