Jambret Laptop demi 'Facebook'

VIVAnews -- Hati-hati main Facebook. Bisa-bisa, Anda ketagihan, seperti Corey Kinney, warga Texas Amerika Serikat berusia 19 tahun.

Ingin Silaturahmi, Lolly Berharap Bisa Bertemu Nikita Mirzani dan Adik-adiknya

Gara-gara Facebook, Kinney kehilangan akal sehatnya, hingga nekat merampok laptop orang. Padahal, alasannya sepele; ia cuma kebelet mengecek profilnya di jejaring sosial itu.

Awalnya, Sabtu sore lalu, Gary Lyman, warga North Carolina, sedang nongkrong di kedai kopi Starbucks di pusat perbelanjaan kota Bradenton, negara bagian Florida. 

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Melihat Lyman asyik di depan komputer jinjingnya, Kinney mendekatinya hendak meminjam laptop dengan alasan untuk memeriksa akun facebook-nya.

Mungkin, karena tak kenal, Lyman pun menolaknya. Geram dengan penolakan itu, Kinney pun merebut laptop itu dari tangan Lyman, sambil kemudian melarikan diri.

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

Seperti dilansir situs MSNBC, untung saja dua orang di tempat parkir mobil melihat Lyman tergopoh-gopoh mengejar perampas laptop.

Kemudian dua orang tak dikenal itu segera menolong Lyman dengan menyandung kaki Kinney hingga terjatuh.

Kinney pun mereka bekuk hingga petugas keamanan pusat perbelanjaan datang.

Tapi belakangan, kepada  polisi Kinney mengaku. Alasan mengecek Facebook sebenarnya cuma dibuat-buat.

Sebenarnya, Kinney memang butuh uang untuk kembali ke Texas, dan berniat merampok laptop senilai US$ 4 ribu (sekitar Rp 40 juta)

Alih-alih mengupdate profilnya di jejaring sosial itu, Kinney malah terancam mendekam di belakang jaring-jaring bui karena dikenai dakwaan perampokan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya