ASEAN Desak Reformasi Keuangan Internasional

VIVAnews - Konferensi Tingkat Tinggi negara anggota ASEAN membahas sejumlah persoalan krisis ekonomi dan finansial global dalam pertemuan di Cha-am Hua Hin, Thailand.

Dalam pertemuan itu, para pemimpin negara ASEAN mencatat sejumlah poin terkait dengan upaya pemulihan krisis ekonomi global pada Minggu, 1 Maret 2009.

Mereka mendesak reformasi penting terhadap sistem finansial internasional untuk mencapai sistem yang lebih luas, pantas dan melibatkan negara berkembang dalam pengambilan keputusan.

Mereka menekankan pentingnya memperkuat sistem keuangan yang ada dan kerangka pengaturannya.

ASEAN juga siap menjalin kerja sama dengan mitra lain, guna menyampaikan pandangannya dalam pertemuan KTT negara anggota G-20 di London, Inggris, pada April 2009. 

Dalam kaitan ini, mereka meminta Menteri Keuangan ASEAN guna memberikan masukan lebih mendalam kepada Ketua ASEAN dan Indonesia, sebagai anggota G-20 untuk disampaikan dalam pertemuan di London.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store
Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024