PSSI-Polri Bahas Kelangsungan Liga Indonesia

VIVAnews - PSSI akhirnya menemui Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk membicarakan kelanjutan kompetisi nasional. Kedua pihak sudah sepakat bersinergi dalam menjalankan kewajiban masing-masing terkait dengan pesta demokrasi yang akan digelar tahun ini.

Belakangan ini PSSI dipusingkan dengan tidak terbitnya izin beberapa pertandingan yang masuk dalam agenda kompetisi nasional. Bahkan baru-baru ini, Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat memutuskan untuk tidak mengeluarkan izin bagi pertandingan sepakbola selama masa kampanye.

Tak ingin kebijakan ini mengganggu jalannya kompetisi, PSSI memutuskan untuk bertemu dengan Polri. Pertemuan berlangsung di Markas Besar (Mabes) Polri, Jl Trunojoyo No 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 2 Maret 2009 mulai pukul 10.00-12.30 WIB.

PSSI diwakili oleh Nugraha Besoes (Sekjen), Max Boboy (Direktur Bidang Alih Status), Joko Driyono (Direktur Bidang Kompetisi Badan Liga Indonesia), Hinca Panjaitan (Ketua Komdis), Ashar Suryobroto (Wakil Ketua Komding), Ahwani (Manajer Badan Liga Amatir) dan Hafid (Staf  BLI). Mereka diterima oleh Direktur C Badan Intelejen Mabes Polri, Irjen Pol Muji Waluyo.

Menurut Nugraha, pada pertemuan itu kedua pihak sepakat untuk mencari jalan tengah terhadap kelangsungan jalannya kompetisi di tengah suasan pemilihan umum yang juga akan bergulir tahun ini. Bahkan, kedua pihak akan melakukan pertemuan lagi untuk membahas secara konkret format kompetisi yang akan digulirkan selama masa pemilu.

"Kita saling bertukar informasi mengenai kewajiban masing-masing. Pihak kepolisian memberikan penjelasan mengenai kegiatan pemilu, dan kami menjelaskan tentang hal-hal yang kami lakukan jelang berakhirnya kompetisi musim ini," kata Nugraha saat dihubungi VIVAnews, Senin 2 Maret 2009.

Nugraha menambahkan, Polri dan PSSI memiliki pemikiran yang sama mengenai agenda pemilu. Keduanya sama-sama ingin pesta demokrasi itu berjalan tanpa gangguan. Namun, PSSI juga meminta agar kompetisi yang sudah memasuki akhir musim bisa terus berlanjut.      

"Karena itu, PSSI dan Polri sepakat untuk melakukan pertemuan demi membahas formulasi terhadap sisa kompetisi yang ada saat ini. Dengan demikian, akan tercipta sebuah keseragaman instruksi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata pria yang akrab disapa Kang Nug itu.

Pertemuan tahap kedua akan digelar besok, Selasa, 3 Maret 2009. PSSI akan mengutus Direktur Bidang Kompetisi BLI, Joko Driyono. Sedangkan Polri akan diwakili oleh Direktorat C Bidang Intelkam Mabes Polri.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024