Enam RSUD Diusulkan Jadi RS Unggulan

VIVAnews - Asosiasi Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah mengusulkan enam RSUD menjadi rumah sakit unggulan. Setiap rumah sakit akan ditekankan kelebihannya masing-masing.

Enam rumah sakit itu adalah RSUD Cengkareng, Koja, Budhi Asih, Duren Sawit, Tarakan, dan Pasar Rebo. "Misal RS Cengkareng menjadi rujukan pengobatan jantung," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati, Senin 2 Maret 2009.

Realisasinya masih dalam pengkajian. Asosiasi RSUD tengah memprosesnya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai top rujukan RSUD. "[Targetnya] tahun depan," ujarnya.

Kendala yang dihadapi RSUD saat ini adalah minimnya dokter spesialis. Alat dan sarana kedokteran yang dimiliki juga tak memadai. "Kami akan petakan masalah itu," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menambahkan, kendala yang dihadapi sejumlah RSUD itu akan dipertimbangkan dalam pembahasan peraturan daerah pelayanan kesehatan. "Harapan saya antara RSUD, Puskesmas, dan Dinas Kesehatan tak ada sekat di antara mereka," kata Fauzi.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024