One-77, Aston Martin Termahal

VIVAnews - Aston Martin secara resmi akan merilis varian termahal yang pernah mereka produksi, One-77, di Geneva Motor Show, 5-15 Maret 2009.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Bila Anda ingin memilikinya, cukup rogoh 1,9 juta dollar AS (Rp 23,1 miliar) dari kocek. Dengan harga ini, Anda berhak jadi pemilik satu dari 77 unit One-77 yang diproduksi di seluruh dunia.

Tunggangan cantik ini diisi oleh mesin yang sama dengan 'kakaknya' DBS dan DB9, yaitu V12 6.0 liter. Dengan bobot hanya 1500 kg, ia juga akan jadi mobil yang memiliki performa terbaik di kelasnya.

Seperti dilansir Topspeed, Selasa 3 Maret 2009, mobil ini diprediksi mampu mencapai kecepatan 0-60 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Dengan kecepatan maksimal mencapai 200 km/jam. 

Mobil yang didaulat sebagai 'supercar' ini terbuat dari bahan serat karbon yang ringan. Belum lagi pemasangan Dynamic Suspension Spool Valve (DSSV) di dalamnya sebagai teknologi pertama yang pernah dimasukkan dalam sebuah mobil.

"Tujuan proyek One-77 sangat sederhana, menggabungkan teknologi tingkat tinggi dengan kreasi tangan manusia," ujar Pemimpin Eksekutif Korport Aston Martin, Dr Ulrich Bez.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024