Siswa Sekolah Luar Biasa Dianiaya Oknum Guru

VIVAnews -  Dunia pendidikan kembali tercoreng, kali ini seorang siswa Sokolah Luar Biasa (SLB) di Medan Sumatera Utara dianiaya oleh gurunya sendiri, Selasa 3 Maret 2009. 

Akibatnya, siswa kelas satu setingkat SMU trauma dan tidak berani berangkat ke sekolah karena takut dan diancam gurunya karena bila melapor pada polisi dan orang tuanya akan dipukul lagi.

Muhammad Iqbal, merupakan korban penganiayaan siswa SLB jalan Karya Ujung, Medan, Sumatera Utara, kini sudah tidak bersekolah lagi karena takut guru mata pelajaran komputer di sekolahnya kembali bersikap kasar.

Penganiayaan oleh Aliyusar guru komputer itu dilakukan saat korban bertanya alasan penghapusan file miliknya di komputer sekolah. Guru tersebut tidak menjawab dan malah memukul dengan cara menampar wajah korban dan mengancam akan memukul lagi bila mengadukan hal itu ke orang tuanya.

"Saya tidak terima dengan perlakuan dia (guru komputer) terhadap anak saya," kata M. Kamal orang tua Iqbal ditemui wartawan dirumahnya, Selasa 3 Maret 2009.

Padahal menurut, M. Kamal anaknya Iqbal memang gemar sekali mengutak-atik komputer. Adalah hal wajar bila soerang murid melakukan kesalahan, tetapi tidak perlu di tampar seperti yang diceritakan Iqbal kepada orang tuanya.

Sementara guru yang dituding melakukan penganiayaan terhadap Iqbal membantah hal tersebut. Menurut Aliyusar sama sekali tidak melakukan penganiayaan. "Saya tidak mengetahui prihal yang diceritakan soal penghapusan file komputer apalagi sampai memukulnya," bantah Aliyusar.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Terakhir, budaya kekerasan yang dilakukan seorang guru di salah satu SMP Negeri di Mojoagung, Jombang. Hal yang mengejutkan, kondisi ini tidak hanya sekali dialami para siswa. melainkan berulang kali. Hanya, kasus kekerasan seorang oknum guru yang berinisial MAPP ini baru mencuat beberapa hari kemarin.

Tepatnya ketika salah satu siswa berani merekam aksi kekerasan yang dilakukan guru kesenian ini di depan kelas, saat pelajaran berlangsung dengan menggunakan kamera ponselnya.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

dalam video berdurasi 28 detik ini menunjukkan betapa tidak manusiawinya seorang guru tersebut. Dengan kepalan tangannya, sang guru memukul muka siswa yang diketahui bernama Rangga berulang kali.

Laporan: Budi Satria | (ANTV) Medan

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
Drama  Sungkyunkwan Scandal

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pada 2010, drama Korea Sungkyunkwan Scandal meraih kesuksesan yang luar biasa di kalangan penonton. Namun, seiring berjalannya waktu, drama ini mulai sulit ditonton

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024