Prosesor Mobile

TSMC Bikin Atom di Q4 2009

VIVAnews - Intel dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company, Selasa lalu mengumumkan kerjasama strategis untuk membuat prosesor Atom. Tetapi detail mengenai kerjasama tersebut seperti jadwal produksi belum diungkapkan.

Menurut sumber yang dekat dengan TSMC, diperkirakan paling cepat pabrikan itu akan mulai memproduksi core prosesor system on chip (SoC) Atom mulai kuartal keempat tahun ini. Dengan demikian, langkah Intel untuk masuk ke perangkat yang lebih luas dari netbook dan nettop seperti mobile internet devices (MID), smartphone, dan perangkat elektronik konsumer dapat segera terealisir.

“Kerjasama strategis Intel dan TSMC akan menghadirkan arsitektur teknologi Intel dan TSMC ke berbagai implementasi,” kata Rick Tsai ketika meresmikan kerjasama antara kedua perusahaan.

Salah satu pelanggan TSMC yakni ARM Holdings yang juga merupakan produsen yang agresif membidik notebook konsumer dan perangkat MID menyebutkan bahwa hubungan antara ARM dan TSMC tidak terpengaruh.

Tudor Brown, President dari ARM Holdings, perusahaan berbasis di Inggris menyatakan pada Digitimes, seperti VIVAnews kutip, 4 Maret 2009, ia tidak terkejut melihat langkah Intel bekerjasama dengan TSMC. Pasalnya, menurunkan biaya manufaktur telah menjadi permasalahan besar bagi produsen semikonduktor untuk mengatasi kondisi ekonomi yang tidak kondusif seperti saat ini. “Intel memang harus mencari partner agar dapat memproduksi chip dengan biaya lebih murah,” ucapnya.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024