Satria Muda Pertimbangkan Masuk ABL

VIVAnews - Juara Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2008, Satria Muda Britama, mempertimbangkan jadi peserta Liga Basket ASEAN (ABL). Hal ini ditegaskan pemilik SM, Erick Thohir, dalam jumpa pers di Crown Plaza Hotel, Jakarta, Rabu 4 Maret 2009.

Namun, Erick menyebut bahwa masih ada beberapa pihak yang harus dilibatkan dalam keputusan ini. Apalagi, menjadi peserta ABL harus bisa memenuhi syarat finansial yang lumayan sulit.

"Saya harus diskusi dengan beberapa pemilik yang lain. Karena ini (Satria Muda) bukan cuma saya yang terlibat," kata Erick yang juga Ketua Asosiasi Basket Asia Tenggara (SEABA).

Peserta ABL diwajibkan SEABA memiliki jaminan di bank sebesar 1 juta dolar AS (Rp 12 miliar) dan biaya operasional minimal 500 ribu dolar (Rp 6 miliar). Sedangkan untuk fasilitas stadion, minimal harus memiliki 4.000 tempat duduk.

Inilah yang jadi bahan pertimbangan utama Erick dalam mendaftarkan klubnya. Karena bukan perkara mudah mengikuti liga dengan lawan yang lebih kuat dalam hal finansial.

"Secara tinggi badan kita tidak jauh berbeda dengan pemain Filipina. Tapi, franchise dokumennya saja (semacam formulir pendaftaran) belum kita baca. Kan gak lucu, mundur di tengah jalan," ujar Erick.

Indonesia diberi jatah dua klub oleh SEABA. Bila SM berminat maka mereka harus melakoni putaran ABL yang akan digelar September 2009-Februari 2010.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024