Aksi Didepan Kantor PLN

Mahasiswa Protes Pemadaman Listrik

VIVAnews-Puluhan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berunjukrasa di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Rabu 22 oktober 2008.

Mereka kecewa terhadap Penyedia Listrik Negara itu kembali melakukan pemadaman listrik di wilayah Makassar.

Koordinator aksi Firmansyah dalam mengatakan, PLN sebagai perusahaan BUMN semestinya bertindak profesional, jika ingin melakukan pemadaman, terlebih dahulu mengninformasikan ke masyarakat.

"Banyak masyarakat yang rugi karena pemadaman listrik, ini sangat mengganggu aktifits mereka," ujar Firman dihadapan kantor PLN Jalan Hertasning Raya Makassar.

Pengunjuk rasa menilai, kebijakan PLN melakukan pemadaman listrik tidak manusiawi. Sebab banyak pelanggan yang terlambat membayar terkena denda. Sementara jika PLN melakukan pemadaman, tidak ada konvensasi.

Kepala Humas PLN Sulawesi Barat, M. Yamin Loleh mengatakan pemadaman listrik hampir sepekan terakhir, karena memang besaran daya yang dimiliki PLN Sulselrabar saat ini defisit hinnga 100 MW.

"Sehingga dalam kondisi tersebut, pemadaman tersebut harus dilakukan," jelas Yamin Loleh.

Laporan: Zeena/Makassar

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024