Tukang Ukir Ditangkap Setelah Setubuhi Bocah

VIVAnews – Kadek Adi (19), kini harus mendekam di sel Mapolres Badung, setelah nekad melarikan menyetubuhi anak di bawah umur berinisial EL (14).

Peristiwa terjadi saat Adi yang bekerja sebagai tukang ukir ini berkenalan dengan EL yang seorang siswi di SMP Mengwi melalui telepon, 26 Oktober 2008 pukul 03.00 WITA.

Dari pembicaraan singkat melalui telepon, EL yang warga Banjar Jeroan, Anggunan, Mengwi ini melakukan pertemuan di rumah teman EL yang berinisial DE, di Penarungan, Abiansemal.

Setelah malam harinya bertemu, ketiganya kembali bertemu di Taman Ayun, tanggal 27 Oktober 2008 siang. Keesokan harinya, EL dijemput Adi di rumah DE untuk diajak pulang ke rumahnya.

Di rumah Adi itulah, EL disetubuhi dua kali setelah itu diantar pulang. Namun EL minta untuk diantar ke rumah DE untuk mengambil pakaian yang tertinggal.

Saat perjalanan pulang, EL langsung turun dari motor setibanya di Pos polisi Beringkit. Sempat terjadi pertengkaran dan saling tarik antara Adi dan EL hingga membuat kecurigaan polisi yang tengah melakukan razia.

Kapolres Badung AKBP Ahmad Subarkah membenarkan adanya laporan tersebut. "Melihat ada pertengkaran, anggota membawa keduanya di kantor. Akhirnya terungkap kalau tersangka telah melarikan anak di bawah umur," terang pamen melati dua ini, Rabu, 29 Oktober 2008.

Tak lama kemudian, kedua orangtua EL datang lantaran sudah lama mencari keberadaan sang anak dan ingin membuat laporan kehilangan.

"Saya imbau siapapun orangtua yang memiliki anak gadis, harus benar-benar diawasi. Ada baiknya kalau orangtua juga mengetahui betul teman-teman dari anaknya," imbuh mantan Kasat Brimob Polda Bali ini.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack
OTT KPK Basarnas

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Pemerintah Indonesia dan Singapura mulai memberlakukan secara efektif perjanjian tentang ekstradisi buronan per tanggal 21 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024