Calon Anggota Legislatif Diumumkan Hari Ini

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum mengumumkan daftar lengkap calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat pada hari ini. Jika ingin tahu siapa saja, silakan baca harian nasional "Republika" dan tontonlah Televisi Republik Indonesia (TVRI) pada hari ini.

Daftar calon tetap itu disepakati dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum yang digelar pada Rabu, 29 Oktober 2008, malam. Calon yang diumumkan berjumlah 11.301 orang, terbagi dalam 38 partai politik dan tersebar di 77 daerah pemilihan di seluruh Indonesia dan luar negeri. Untuk luar negeri, dimasukkan dalam daerah pemilihan Daerah Khusus Ibukota Jakarta III.

Dari 38 partai politik itu, 6 partai politik gagal memenuhi kuota perempuan 30 persen yakni Partai Patriot, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Republika Nusantara, dan Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, calon senator berjumlah 1.116 orang, berkurang 9 orang dari 1.125 orang yang tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS). "Delapan mundur dan satu meninggal," kata Ketua Komisi Abdul Hafiz Anshary saat rapat penetapan, Rabu 29 Oktober 2008 lalu.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024