Honda Mulai Produksi Mobil Pertama di AS

VIVAnews - Pada 1 November 1982, pabrikan mobil asal Jepang, Honda, mulai mengoperasikan pabrik mobil pertamanya di Amerika Serikat. Pabrik tersebut terletak di Marysville, Ohio. Lokasinya tidak jauh dari pabrik motor Honda yang dibangun pada tahun 1978.

Honda mulai masuk ke pasar otomotif Amerika pada tahun 1959 setelah mendirikan perusahaan American Honda Co  di Los Angeles. Awalnya, Honda Amerika hanya menjual motor yang diproduksi di Jepang. Setelah pabrik motor di Marysville mulai beroperasi pada 1979, Honda merelokasi produksi motor untuk kawasan Amerika ke tempat ini.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Pabrik mobil di Marysville mulai dibangun pada tahun 1980. Pabrik ini menelan investasi US$ 250 juta dan menempati ruang satu juta meter persegi.

Produk Honda pertama yang dibuat di pabrik ini adalah sedan Accords. Mobil ini menjadi salah satu mobil laris di Amerika selama beberapa tahun berturut-turut. Pada saat bersamaan, Honda melesat sebagai produsen mobil nomor enam terbesar di Amerika.

Saat ini luas pabrik Marysville telah bertambah menjadi 3,6 juta meter persegi dengan investasi US$ 3,8 miliar. Jumlah karyawannya 5.250 orang dengan kapasitas produksi 440.000 mobil per tahun.  

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024