Gaji Pemain Persija Paling Telat Pekan Depan

VIVAnews-Manajemen Persija Jakarta berjanji akan segera melunasi tunggakan gaji pemain-pemainnya paling lambat pekan depan. Dengan demikian, Ismed Sofyand dan kawan-kawan bisa berlibur dengan tenang selama jeda kompetisi.

”Selama ini kami selalu intens menjalin komunikasi dengan pemain terkait keterlambatan gaji. Dan mereka masih mengerti masalah yang kami hadapi,” ujar Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief kepada wartawan di Senayan, Minggu, 2 November 2008.

Sejak empat bulan lalu, pemain-pemain Persija sudah tak menerima gaji dari manajemen. Belum cairnya dana APBD DKI Jakarta untuk dua tim ibu kota -Persija dan Persitara-menjadi alasan manajemen atas keterlambatan tersebut.

”Semua pemain sudah tahu bahwa keterlambatan terjadi karena APBD yang belum turun.  Tapi kami juga tak ingin membuat mereka selalu dalam suasana ketidakpastian.  Minggu depan, Insya Allah gaji pemain sudah bisa turun,” kata Ferry.

Untuk Persija dan Persitara, Pengprov DKI Jakarta mengalokasikan dana sebesar Rp21 miliar dan Rp15 miliar. Namun proses pencairan APBD itu berlangsung alot seiring terbitnya Peraturan Mendagri No.59 Tahun 2007

Aturan itu membuat pemerintah daerah termasuk DKI Jakarta berfikir dua kali untuk mencarikan dana dari klub sepakbola. Setelah berkonsultasi dengan pihak Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Pengprov DKI Jakarta berani mencarikan dana tersebut. Rencananya, dana APBD untuk Persija dan Persitara akan diberikan melalui KONI DKI Jakarta.

Manajamen Akan Melakukan Evaluasi
Setelah mengandaskan Persijap Jepara 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 2 November 2008, manajemen Persija langsung meliburkan pemain-pemainnya. Tak tanggung-tanggung, Aliyudin cs diberi waktu istirahat selama tiga pekan.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Saat pemain libur, manajemen tetap bekerja seperti biasa. Bahkan pekan depan, manajemen Macan Kemayoran  akan melakukan evaluasi terhadap perjalanan Persija di putaran pertama. Rapat itu juga akan membahas perombakan di tubuh tim jelang kompetisi putaran kedua bergulir. 

”Bicara mengenai perombakan tim berarti ada pemain yang keluar dan yang masuk. Namun, rapatnya baru minggu depan. Karena itu saya belum bisa berkomentar apapun saat ini,” kata Pelatih Persija, Danurwindo. 

Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024