Bandara Lombok Butuh Anggaran Tambahan

VIVAnews-Proyek pembangunan Bandara Internasional Lombok sudah mencapai 39 Persen, dan diperkirakan selesai September 2009. Menurut Direktur Operasional dan Tehnik Angkasa Pura I Risman Nuryadin, secara umum proses pengerjaan proyek sudah terkendali dengan baik.

Namun, lanjut Risman, perlu didukung dengan anggaran yang lebih besar dari rencana semula. "Bila sebelumnya anggaran yang direncanakan senilai 650 miliar akan naik menjadi 779 miliar," ujar Risman Nuryadi, Rabu, 5 November 2008.

Dengan pembengkakan tersebut, Pemerintah Provinsi NTB harus menambah anggaran sebesar 119 miliar dari anggaran sebelumnya 110 miliar rupiah. Selain itu Pemkab Lombok Tengah juga harus mengeluarkan dana sebesar 41 miliar rupiah.

Kenaikan biaya pembangunan itu disebabkan karena adanya pekerjaan tambahan pada bangunan fisik BIL. Selain itu kenaikan juga disebabkan adanya revisi anggaran untuk menyesuaikan harga yang belum di tanderkan.

"Sebelumnya ada kenaikan BBM sehingga terjadi perubahan harga. Jadi kami harap masalah ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah," ungkapnya kepada wartawan.

Saat ini proses pengerjaan BIL sudah masuk pada tahap perpanjangan run way sepanjang 2500 meter dan pembangunan lahan parkir. Selain itu pihaknya akan mempercepat pembangunan drainase sehingga mampu menampung limpahan air hujan.

Drinase tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 20 are. Namun pembangunan drinase ini masih terkendala dengan pembebasan lahan. "Kami sudah sampaikan permintaan masyarakat kepada Bupati, jadi kami harapkan dapat segera terealisasi sehingga pembangunan drinase bisa optimal," paparnya.

Gubernur NTB HM Zainul Majdi saat meninjau langsung pengerjaan proyek itu mengaku siap membantu segala kekurangannya. Pemprov NTB akan terus memantau perkembangan proyek pembangunan Bandara Internasional Lombok ini.

"Kalau ada kendala itu biasa, akan kiita tangani, jadi secara umum proyek ini lancar. Kami berharap semua kualifikasi tekhnis harus yang paling baik. BIL ini merupakan kebanggaan kita semua," tandasnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024