Polres Subang Gelar Safety Ridding

VIVAnews-Polres Subang akan menggalakan program safety ridding bagi seluruh pengendara motor roda dua. Upaya tersebut guna meminimalisir tingkat kecelakaan akibat kurang disiplinnya pengendara yang dialami anak remaja.

"Banyak kecelakaan didominasi oleh kalangan anak muda, hampir tiap minggu selalu terjadi kecelakaan yang melibatkan usia produktif," ujar Kapolres Subang, AKBP Sugiyono, Kamis, 6 November 2008.

Karena itu, pelatihan berkendara (safety ridding) perlu digelar polisi untuk mengajak para pengendara motor, khususnya anak muda agar lebih memperhatikan hal itu.  

"Sasaran utama adalah usia produktif 18-24 tahun. Karena mereka yang sering menjadi korban. Emosi mereka masih labil. Proses pertama kita akan mendatangi sekolah-sekolah," paparnya.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, bekerja sama dengan masyarakat, produsen motor, dan tidak menutup kemungkinan dengan komunitas motor," tuturnya. Program safety ridding rencananya akan dimulai pertengahan November hingga  Desember 2008.

Laporan: Inin Nastain/Subang.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024