Menteri Keuangan Bantah Berniat Mundur



VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani membantah akan mengundurkan diri dari posisinya saat ini.

Pernyataan itu disampaikan terkait kabar yang berkembang bahwa dia mengancam mundur karena mendapat tekanan terkait suspensi saham PT Bumi Resources Tbk. pada Rabu, 5 November 2008.

Pada Rabu pagi, suspensi saham Bumi dibuka oleh otoritas bursa. Namun, belum sempat ditransaksikan, pembukaan suspensi tersebut kemudian dibatalkan. Kamis pagi ini, saham Bumi telah kembali diperdagangkan.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Sri Mulyani menjawab, "Ah enggak. Enggak benar itu. Saya malah tidak tahu."

Buktinya, kata Sri Mulyani, dia akan menghadiri pertemuan G-20 mewakili pemerintah Indonesia selama 12 hari di Brazil sampai 17 November 2008. Selama kurun waktu itu, posisinya akan digantikan oleh Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil sebagai Menteri Keuangan ad interim.

Saat dikonfirmasi, Sofyan juga menepis kabar Menteri Sri Mulyani mengajukan pengunduran diri. Menurut dia, itu hanya rumor. "Nggak benar itu, ya namanya rumor di Indonesia ini macam-macam," ujarnya. "Buktinya Bu Ani sekarang pergi ke G-20. Jadi untuk sementara saya jaga gawang lah sebagai Menkeu ad Interim."

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024