Sofyan Ganti Pejabat BUMN yang Jadi Caleg

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menunjuk sejumlah pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi sejumlah posisi direksi dan komisaris yang kosong karena mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

"Kalau diganti lebih cepat akan lebih baik," ujar Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil di kantornya, Jakarta, Jumat 7 November 2008 malam.

Menurut Sofyan, jika penggantian para calon direksi dan komisaris perusahaan negara tersebut tidak sempat dilakukan, pemerintah cukup menunjuk Plt. "Bila perlu kami lakukan lagi uji kelayakan dan kepatutan," kata dia.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN telah memberhentikan tujuh pejabat direksi dan komisaris perusahaan BUMN. Surat pemberhentian sudah dikeluarkan pada Senin lalu.

Ketujuh pejabat BUMN tersebut melamar sebagai caleg melalui empat partai. Sayangnya tidak diungkapkan nama-nama partai tersebut. Salah satu pejabat adalah Sekretaris Menneg BUMN Said Didu.

Pemberhentian tersebut sesuai Undang-undang BUMN dan UU Pemilihan Umum. Aturan tersebut menegaskan bahwa setiap pejabat pemerintah, PNS, TNI/Polri yang mengajukan diri sebagai caleg harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik
VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Sekitar 15 roket pada hari Rabu, 24 April 2024, ditembakkan dari Lebanon selatan menuju wilayah Galilea utara Israel dan memicu sirene di daerah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024