Libur Natal dan Tahun Baru

Puncak Arus Keberangkatan di Stasiun Gambir

VIVAnews - Stasiun Kereta Api Gambir masih dipenuhi para penumpang yang hendak pulang kampung atau pergi berlibur pada liburan panjang akhir tahun ini. Loket dengan antrean panjang terutama terlihat pada Kereta Api jurusan Cirebon dan Surabaya.

"Kenaikan penumpang pada musim libur ini mencapai 20 persen dibanding hari biasanya. Diperkirakan hari ini, 25 Desember 2008 yang bertepatan dengan libur Natal merupakan puncak arus keberangkatan," kata Wakil Kepala Stasiun Gambir Edy Koeswoyo, kepada VIVAnews, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 25 Desember 2008.

Sedangkan, arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 3 dan 4 Januari 2009. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Stasiun Gambir telah menyediakan sejumlah kereta tambahan pada hari dan jam keberangkatan tertentu.

Tambahan kereta misalnya, disediakan untuk jurusan ke Cilegon, Bandung, dan Solo. Khusus tujuan Solo disediakan kereta tambahan pada 24 dan 26 Desember 2008 dengan jadwal keberangkatan malam.

Satu kereta tambahan terdiri dari delapan gerbong, dengan masing-masing gerbong dapat menampung 50 orang. Sehingga, totalnya 420 orang dapat tertampung di satu rangkaian kereta tambahan tersebut.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB
Vladimir Putin

Vladimir Putin Becomes Russia's Longest-serving President After Winning Election

Vladimir Putin will become the longest-serving Russian President since the reign of Catherine the Great should he complete his next six-year tenure.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024