Mantan Bek City Tutup Usia

VIVAnews - Berita duka kembali menyambangi dunia sepakbola. Mantan bek Manchester City, David Sommeil, menghembuskan nafas terakhir, Jumat, 17 Oktober 2008. Menurut klubnya, Valenciennes, Sommeil meninggal karena serangan jantung.

Sommeil yang membela klub divisi dua Prancis itu, memang tidak dimainkan setelah beberapa kali mengalami serangan jantung. Klub memutuskan tidak akan memainkan Sommeil karena kondisinya itu.

"David tidak pernah bermain sepakbola lagi dan hanya di bangku cadangan atau dengan anaknya," ujar Dokter Marc Chasselat kepada yahoosport, Jumat, 17 Oktober 2008.

"Untuk bermain, dia harus mendapat bimbingan dan pengawasan dari seorang dokter. Namun, itu akan sangat beresiko," tambah Chasselat.

Sommeil meninggal dalam usia 34 tahun. Selama karirnya, Sommeil pernah memperkuat tim-tim elit Eropa seperti Rennes dan Bordeaux. Sommeil mengalami kolaps saat menjalani latihan pada Agustus lalu.

Di mata rekan-rekannya, termasuk Jose Saez, Sommeil dipandang sebagai sosok pesepakbola yang selalu berpikir positif. Tak heran jika kematiannya itu menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekannya.

"Kami akan merindukan dia. Pemikirannya, gambar fotonya selalu ada di kamar ganti kami meski dia terbaring di rumah sakit," ujar Saez.

Sepanjang karirnya di sepakbola, Sommeil telah mempersembahkan gelar juara divisi 2 Prancis pada 1996 lalu. Sedangkan pada 2002, Sommeil berhasil mempersembahkan gelar Piala Liga Prancis bagi Bordeaux.

Karir Sommeil bersama Manchester City terjadi dari 2003 hingga 2006. Bersama The City, Sommeil telah bermain 49 kali dan mencetak empat gol.

Gulirkan Pola Baru, Kemenag Fokus Tingkatkan Kualitas Bimtek Petugas Haji
VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Israel

Terkuak Deretan Alasan AS Jadi Sekutu Paling Setia Negara Zionis Israel

Amerika Serikat (AS) menjadi sorotan usai mendukung penuh Israel saat pasukan Zionis itu berperang dengan milisi di Palestina. Ini alasan kedekatan AS dan Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024