Yudhoyono Resmikan Universitas Pertahanan RI

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan Indonesian Defense University atau Universitas Pertahanan Indonesia. Pembentukan kampus pertahanan ini dinilai sebagai wujud untuk memenuhi kebutuhan pertahanan negara.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews dari Biro Hubungan Masyarakata, Sekretariat Jenderal Departemen Pertahanan, Rabu, 11 Maret 2009, peresmian itu akan dilakukan Presiden Yudhoyono di Istana Negara, pukul 09.00 WIB.

Pendirian kampus yang diprakarsai Departemen Pertahanan Indonesia ini, merupakan wujud meningkatkan kemampuan akan strategi pertahanan negara. Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews, Kamis 5 Maret 2009 menyatakan, pendirian kampus pertahanan ini akhirnya dapat dikukuhkan setelah melalui proses panjang.

"Ide ini muncul untuk memenuhi kebutuhan mendesak meningkatkan kemampuan dan kapabilitas strategi pertahanan negara secara menyeluruh, yang sebelumnya di kukuhkan pada Januari 2008," kata Menhan Juwono Sudarsono.

Lembaga ini, lanjut Juwono, akan mentransformasikan pendidikan militer dan pertahanan Indonesia dengan sasaran jangka panjang pembentukan budaya militer TNI yang modern. Peresmian Kampus Pertahanan itu dirangkai dengan kegiatan lainnya yakni, seminar internasional bertemakan "Indonesia 2025: Geopolitical and Security Changes."

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi
Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024