Pemilu 2009

Dana Iklan PKS 10 Persen dari Gerindra

VIVAnews - Dana iklan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang tidak sebesar yang dimiliki Partai Gerindra. Kendati demikian, PKS telah menyiapkan dana tambahan untuk kampanye sampai pemilu selesai.

Berapa dana iklan kampanye PKS? "10 persennya dari iklan Gerindra. Jadi dari 20 Januari sampai sekarang baru sekitar Rp 14 miliar," kata Sekretaris Jenderal PKS, Anis Matta, di sela-sela diskusi Perhimpunan Perusahaan Periklanan Indonesia di gedung Graha Niaga Sudirman, Jakarta, Kamis 12 Maret 2009.

Kendati tidak sebesar yang dimiliki Gerindra, PKS tetap yakin dana yang ada cukup efektif untuk kampanye partai menjelang Pemilu. Dana iklan kampanye yang tersedia di PKS sendiri, menurut Anis, tidak untuk mengejar efek awareness.

"Kami sediakan sampai akhir, sekitar Rp 12 miliar lagi. Gerindra kan perlu mengejar efek awarenessnya, kami tidak. Lagian kalau kita punya dana sebesar itu, tidak akan kita hamburkan untuk iklan," ujar dia. Maka dari itu, PKS tidak akan fokus mengandalkan iklan kampanye di media. PKS lebih mengejar kampanye lewat aksi di lapangan.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum, Partai Gerindra memiliki saldo rekening sebesar Rp 15,695 miliar dan PKS Rp 5,2 miliar. Tetapi dalam belanja iklan kampanye, Gerindra disebut-sebut telah menghabiskan Rp 46 miliar lebih.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024