Andien Tolak Tawaran Jadi Caleg

VIVAnews - Saat ditawari bersaing di ajang pencalonan caleg pada pemilu mendatang, penyanyi mungil ini menoak mentah-mentah. Padahal sang bunda, Henny Sri Hardin, melangkah pasti mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari partai Demokrat.

"Orang partai ingin banget saya ikut mencalonkan diri. Mereka bilang pada ibu saya, Bu sekalian aja anaknya. Duh, saya belum siap lahir batin,“ kata Andien ketika berbincang usai bernyanyi mengisi acara pada acara LUX Foamphoria di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Minggu, 15 Maret 2009. Jadi, tawaran menjadi caleg  yang datang dari rekan politik sang bunda ditampik Andien.

Perempuan bernama asli Andini Aisyah Hariadi itu punya alasan kuat. Ia tidak mau terjun ke dunia yang di luar kapasitas dirinya sebagai seorang musisi. Bagi dara jebolan Fisip UI itu, jika ia menerima tawaran itu sekarang itu adalah pemikiran dangkal. Karena itu, menurut Andien, begitu memutuskan terjun ke dunia politik, banyak tanggung jawab harus dipikul.

"Tanggung jawabnya besar. Jika salah sedikit, dosanya ke kita semua. Mereka yang berhak maju mewakili rakyat di kursi DPR adalah figur yang benar-benar memiliki kapasitas.," ujar penyanyi yang berniat meneruskan S2 nya di jurusan Cultural Studies di FIB UI, dalam waktu dekat.

"Jika nanti saya memiliki kapasitas dan kapabilitas di dunia itu, baru (maju)," kata Andien.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024