Badawi - SBY Bahas Kerja Sama Ekonomi

VIVAnews - Kedatangan Perdana Menteri Malaysia, Abdullah Ahmad Badawi ke Indonesia pada 16-17 Maret dalam rangka peningkatan kerja sama bilateral.

"Kedatangan ini terkait pertemuan konsultasi tahunan keenam antara Indonesia dan Malaysia," ujar juru bicara presiden, Dino Patti Djalal di Jakarta, Selasa, 17 Maret 2009. Badawi diiringi oleh istri dan para menterinya.
 
Pertemuan konsultasi ini membahas perkembangan hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia di berbagai bidang, serta perkembangan isu regional dan internasional. "Pertemuan juga membahas keberhasilan yang telah dicapai atas beberapa strategi yang dicapai dalam pertemuan sebelumnya."
 
Keberhasilan itu mencakup peningkatan volume perdagangan antara kedua negara. Volume perdagangan pada 2007 sebesar US$ 11,5 miliar, sedangkan periode Januari sampai November 2008, telah mencapai US$ 14,6 miliar.

Untuk realisasi investasi Malaysia di Indonesia pada 2008 dan 2007 masing-masing sebesar US$ 363 juta dan US$ 217 juta.
 
Setelah menyelesaikan konsultasi tahunan, kedua pemimpin ini dijadwalkan akan menerima rekomendasi dari Eminent Person Group (EPG). Rekomendasi mencakup upaya-upaya peningkatan dan pengembangan hubungan bilateral. pada kesempatan itu kedua pemimpin akan membuka dialog bertema membangkitkan memori kolektif kesejarahan antar bangsa.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024