Kendaraan Disewa Untuk Kampanye

"Mohon Maaf Bus Anda Dipakai Kampanye"

VIVAnews - Ratusan calon penumpang telantar di Terminal Depok, Jawa Barat. Banyak angkutan umum yang tak beroperasi lantaran disewa untuk kegiatan kampanye.

"Bagi para penumpang untuk hari ini bus tujuan Anda memang sedikit yang beroperasi karena dipakai buat rombongan (kampanye)," petugas Terminal Depok mengumumkan lewat pengeras suara, Jumat 20 Maret 2009. "Harap mencari alternatif."

Kondisi ini membuat sejumlah calon penumpang menggerutu. Sebagian dari mereka bahkan diusir dari dalam bus yang sedang ngetem. "Maaf hari ini kami tidak narik, mohon cari bus lain," kata kenek bus Patas AC Depok-Grogol. 

Ucok, kenek bus Kopaja 63 Depok-Blok M, mengatakan, sejumlah bus memang disewa untuk kegiatan kampanye Partai Demokrat di Senayan. Ada sekitar 15 armada Kopaja 63 yang disewa. "Kalau total yang disewa dari terminal Depok sekitar 64," ujarnya.

Setelah menunggu lebih dari satu jam dan gagal berebut angkutan umum, sejumlah calon penumpang akhirnya memutuskan beranjak ke stasiun kereta. "Gimana sih, gara-gara kampanye rakyat dirugikan," ujar Frida, salah seorang calon penumpang.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024