Kampanye Demokrat

Massa Demokrat Lebih Banyak dari Massa Golkar

VIVAnews - Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan berkampanye di dua kota sekaligus, Bandung dan Banten, hari ini, Jumat 27 Maret 2009. Pada pukul 08.30, Yudhoyono akan berkampanye di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat.

Pantauan VIVAnews, massa demokrat sudah memenuhi Lapangan Gasibu, Bandung. Padatnya massa membuat lalu lintas Jalan Diponegoro, Bandung atau depan PT Telkom tersendat.

Dibandingkan massa kampanye Partai Golkar yang digelar di lapangan yang sama, Kamis 26 Maret 2009 yang memenuhi tiga perempat lapangan, massa Demokrat yang mayoritas ibu-ibu, memenuhi lapangan.

Selain itu panggung yang didirikan untuk Yudhoyono jauh lebih megah daripada panggung yang didirikan untuk Kalla yang kemarin jadi juru kampanye partai Golkar.

Menurut Kepala Kepolisian Wilayah Bandung, Komisaris Besar Anton Parlian, massa demokrat berasal dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat. "Ada juga yang berasal dari Kabupaten Garut,"kata dia.

Secara terpisah, Ketua Partai Demokrat Bandung, Iwan Sulanjana, Yudhoyono akan berkampanye selama 45 menit. "Kampanye ini untuk mendongkrak suara partai demokrat di Jawa Barat," kata Iwan kepada VIVAnews.

Dalam pemilu 2009 ini, demokrat menargetkan 20 persen suara dari 29 juta pemilih. "Kalau menang di Jawa Barat, berarti dialah pemenang dalam pemilu kali ini," kata Iwan.

Laporan: Sigit Zulmunir|Bandung

Tidak Penuhi Kewajiban Karantina, Tumbuhan Kaktus Asal Impor Dimusnahkan
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi

Jelang Lebaran, RI Impor 22.500 Ton Beras dari Kamboja

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyebut Pemerintah Indonesia berencana mengimpor 22.500 ton beras dari Kamboja untuk melengkapi stok dalam negeri, menjelang Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024