Foto Babak Belur Rihanna Jadi Karya Seni

VIVAnews - Ada-ada saja ide seniman zaman sekarang. Apapun seolah dapat dengan mudah dilabeli sebagai karya seni. Salah satunya foto babak belur Rihanna yang diambil oleh Kepolisian Los Angeles.

Tersebar luasnya foto itu sempat jadi berita heboh. Headline sejumlah surat kabar dan tabloid gosip memajangnya. Kini foto Nona 'Umbrella' itu diabadikan dalam modifikasi seni.

Adalah seniman pop Los Angeles, Sham Ibrahim yang memodifikasi foto tersebut. Dilansir E!Online, Minggu 29 Maret 2009, karya seni itu diberi judul 'Disturbia'. Mirip dengan karya Andy Warhol yang legendaris.

Apa gerangan maksud si seniman? Yang jelas bukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kekerasan domestik. "Menurutku memar dalam foto yang diambil polisi itu bentuk yang menarik untuk digambar,"  kata Ibrahim.

Seniman nyentrik itu menambahkan, menurutnya akan sangat keren jika karya seninya itu diberi warna merah muda dan biru. "Itu dua warna faoritku," ujarnya.

'Disturbia' kini dipamerkan di Galeri World of Wonder Storefront, Los Angeles. Karya itu merupakan salah satu fitur dalam pameran 'Name That Toon' di galeri kawasan Hollywood tersebut.

Karya seni Ibrahim memiliki idmensi ukuran 24 kali 36 inci, dibuat dengan mentransfer jejak digital foto tersebut dengan teknik ekspos warna ke dalam kanvas.

"Tidak ada pesan khusus dair karyaku. Maksudnya hanya agar terlihat keren di dinding anda. Itu saja, tak ada maksud lain yang lebih dalam," Ibrahim berujar.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024