Tanggul Situ Gintung Jebol

Kalla Rapat Situ Gintung di Sekolah Polwan

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kedua kalinya mendatangi lokasi bencana Situ Gintung. Di sela-sela kunjungannya ke lokasi bencana, Kalla langsung menggelar rapat soal penanganan bencana.

"Bapak (Jusuf Kalla) menggelar rapat tentang penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi," ujar staf media Wakil Presiden, Yadi, dalam keterangannya kepada Wens Manggut dari VIVAnews, Selasa, 31 Maret 2009.

Rencananya, Kalla akan tiba di lokasi Situ Gintung, Tangerang, Banten, sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan Kalla ini akan dilakukan usai melakukan kegiatan di Bandung, Jawa Barat.

Di Bandung, Kalla akan meninjau proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha Kabupaten Bandung. Kalla akan ditemani sejumlah menteri antara lain Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. "Rapat akan digelar di Sekolah Polwan (Polisi Wanita), Pasar Jumat," ujar dia.

Kunjungan pertama Kalla dilakukan pada siang hari setelah bencana terjadi. Saat menjelang shubuh, Kalla ditelepon langsung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang melaporkan bencana dahsyat itu.

Bencana Situ Gintung telah menewaskan 98 orang, 190 warga luka-luka, dan lima orang hilang. Sebanyak 316 rumah porak-poranda akibat bencana 'tsunami kecil' yang terjadi pada Jumat (26/3). Pagi ini, Departemen Kesehatan akan mengirimkan tim penyemprot, pengasapan, dan ahli jiwa, untuk para korban jebolnya tanggul yang dibangun sejak zaman Belanda itu.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024