Jaga Pola Makan Saat Berlibur

VIVAnews - Liburan akhir pekan yang panjang sering membuat kita lupa diri menjaga pola makan yang benar.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Terutama jika kita merencanakan pergi berlibur ke luar kota dan wisata kuliner menjadi tujuan utama.

Asyik mencicipi makanan khas di kota yang kita kunjungi bisa-bisa bikin Anda lupa program diet.

Demikian juga saat piknik atau bepergian dengan mobil pribadi. Di sepanjang perjalanan tentu kita sering tak bisa menahan keinginan untuk ngemil. Entah roti, keripik kentang, atau biskuit.

Sudah pasti gaya makan ini mengganggu program diet. Tak heran banyak orang mengeluh berat badan melar setelah liburan.

Bagaimana cara menjaga pola makan tetap sehat saat pergi liburan?

Tepati jam makan
Tetap disiplin dengan jadwal jam makan Anda. Jika biasa makan siang jam 12, saat bepergian pun usahakan tetap menepati jadwal makan itu. Bila ingin berwisata kuliner, sesuaikan dengan jam makan.

Pilih porsi kecil
Beberapa daerah di Indonesia atau di luar negeri punya banyak makanan khas. Bingung memilihnya? Jika ingin mencicipi banyak menu dalam waktu singkat, lebih baik Anda pilih porsi kecil. Atau bisasatu porsi berbagi dengan keluarga atau teman-teman.

Hindari ngemil
Di sela waktu makan, jangan tergoda mengemil jajanan. lebih baik Anda makan dengan porsi pas saat jam makan, sehingga tak ada keinginan untuk ngemil.

Camilan buah
Siapkan buah segar di mobil atau sebagai bekal di perjalanan. Selain sehat, buah segar membantu Anda mengatasi masalah sembelit yang seirng terjadi saat sedang bepergian.

Pilih air putih
Untuk minuman sebaiknya pilih air putih. Jangan terlalu banyak minum soda atau minuman ringan lainnya seperti teh hijau, jus buah dan sebagainya. Kandungan pemanis yang tinggi bisa membuat berat badan cepat naik.

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024