PDIP Unggul Sementara di Republik Chezka

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk sementara unggul di Republik Chezka. PDIP mendapatkan suara terbanyak dari hasil pencontrengan yang dilakukan pemilih warga Indonesia yang memilih langsung di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di ibukota Praha.

Menurut rilis yang diperoleh VIVAnews, dari 60 suara, PDIP mendapatkan 18 suara disusul Partai Demokrat dengan 12 suara, kemudian PKS dengan delapan suara yang bersaing ketat dengan Golkar yang memperoleh tujuh suara, sisanya direbut berbagai partai lain dan tiga suara dinyatakan tidak sah.

Angka-angka tersebut akan berbeda, setelah ditambah 75 surat suara melalui pos yang belum dihitung hasilnya. Sementara itu, pada daftar pemilih di Chezka terdapat 205 warga Indonesia yang mempunyai hak pilih.

Dari jumlah tersebut 75 WNI memilih melalui pos (36,1 persen), 65 orang (31,7 persen) hadir di TPSLN sementara sisanya sejumlah 66 WNI (32,2 persen) telah kembali ke Indonesia. Terdapat juga dua pemilih tambahan karena mereka sedang berada di Chezka saat Pemilu ini.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri KBRI Chezka Ardian Ulvan, pelaksanaan Pemilu di Ceko telah berjalan dengan lancar, baik mulai persiapan sampai berakhirnya pemungutan suara. Terdapat lima pemilih yang terdaftar namun tidak hadir dalam pelaksanaan pencontrengan.

Pada pelaksanaan Pemilu kali ini Duta Besar Salim Said juga melakukan pencontrengan di TPS Praha. Masyarakat Indonesia yang hadir terlihat antusias mengikuti pesta demokrasi tersebut dari awal sampai selesainya penghitungan suara.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024