Sepang Serius Jajal Night Race

VIVAnews - Grand Prix Formula 1 musim 2010 nampaknya harus bersiap menyambut satu lagi balapan malam. Pasalnya, Sirkuit Sepang Malaysia serius mendaftarkan diri ke Formula 1 untuk menggelar twilight (balap malam hari).

Hal ini dipicu hasil balapan pekan lalu saat Sepang diguyur hujan deras hingga menyebabkan balapan dihentikan. Mau tak mau, pembalap yang masuk 10  besar hanya  mendapat setengah poin dari haknya.

"Setelah balapan, kami sudah berdiskusi dengan Bernie Ecclestone dimana kami sudah berkembang," kata Chairman Sepang, Datuk Mokhzani Mahathir, seperti dilansir harian New Straits Times, Minggu 12 April 2009.

"Pertanyaan soal apakah kami akan menyelenggarakan balapan lebih awal atau malam hari akan segera terjawab," tambahnya.

Selama ini Sepang mempertimbangkan twilight karena masalah biaya yang cukup mahal dalam penyedia penerangan. Namun, Mokhzani menambahkan kalau biaya itu akan tertutupi dengan penyewaan sirkuit untuk even di luar balapan.

Sepang akan coba mengikuti konsep yang dilakukan Singapura dalam balap malam hari. Yaitu, menarik perhatian turis asing. Tapi yang membuat mereka berbeda adalah sirkuit jalanan yang digunakan Singapura.

Namun, Sepang tak habis akal. Mereka sengaja meminta balap hari agar skyline yang jadi daya tarik turis bisa terlihat. Sayangnya musim ini, Sepang mengalami penurunan jumlah penonton. Suatu hal yang menurut Mokhzani adalah akibat dari krisis keuangan yang melanda negaranya.

 

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024