Kombinasi Buah dan Sayur dalam Minuman

VIVAnews – Sari buah dalam kemasan? Itu hal biasa. Tapi bagaimana dengan sari sayuran dalam kemasan?

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Buah-buahan dan sayuran merupakan kebutuhan penting untuk nutrisi tubuh. Mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari sangat disarankan karena kandungan vitaminnya yang tinggi untuk kesehatan.

Selain itu, buah dan sayuran juga sangat kaya zat antioksidan yang mampu mencegah masuknya radikal bebas ke tubuh yang bisa merusak sel-sel dan menyebabkan kanker.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Tapi konsumsi buah dan sayuran setiap hari sering terlupakan. Sebagai gantinya, banyak produk sari buah dalam kemasan yang ditawarkan untuk menggantikan kebutuhan buah.

Produk sari buah dalam kemasan praktis semakin banyak beredar di pasaran. Baik dalam botol, kalengan, ataupun kemasan karton. Tapi sari sayuran dalam kemasan belum populer di Indonesia.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Untuk memenuhi kebutuhan sayuran untuk tubuh, Nutrifood Indonesia memperkenalkan produk barunya NutriSari Frut’en Veg. Produk ini merupakan kombinasi sari buah dan sayuran yang kaya vitamin antioksidan.

Menurut Head of Nutrifood Research Center Division, Susana, produk ini menunjukkan manfaat lebih baik daripada sari buah atau sari sayuran saja.

Menurut hasil penelitian Potential Synergy of Phytochemicals in Cancer Prevention yang dimuat dalam The Journal of Nutrition 2004, efektivitas antioksidan tunggal tidak menunjukkan manfaat optimal. Efek sinergis kombinasi nutrisi buah dan sayur bisa memberikan aktivitas antioksidan yang lebih kuat.

“Produk terbaru kami ini merupakan kombinasi warna-warni nutrisi yang berperan sebagai antioksidan, yaitu warna merah dari kandungan likopen jambu merah, warna oranye jeruk dan wortel yaitu beta-karoten, warna hijau brokoli yang mengandung klorofil, warna ungu anggur anthocyanin, dan warna putih dari anthoxanthin apel,” kata Susana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya