Anak-anak Saksikan Dubes AS Beri Makan Hiu

VIVAnews - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron R Hume mengunjungi Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu, 18 April 2009. Cameron datang ke Sea World pukul 07.30 WIB.

Selain berkunjung, dia juga menyempatkan diri menyelam bersama Hiu dengan menggunakan kerangkeng dari besi. Cameron memberi makan 24 ekor ikan hiu.

Selama 10 menit Cameron yang didamping satu penyelam memberi makan ikan hiu, dengan 10 ikan mas yang berada di dalam ember. Spontan, puluhan hiu itu langsung mengerubungi Cameron.

Atraski ini disaksikan 50 anak dari SD Kampung Melayu I dan II, SDN Kapuk 14 dan anak-anak Rumah Kita serta klub Siwoli. 

Aksi Cameron ini dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 1 April 2009.

Cameron mengatakan, Indonesia memilliki banyak binatang di darat, selain itu juga punya banyak hewan di laut.  "Makanya saya datang ke Sea World," katanya.

Pemerintah Amerika Serikat menyumbangkan US$ 42 juta  untuk melindungi terumbuk karang dan ikan laut di Indonesia. "Mei nanti, Indonesia akan menyelenggarakan World Ocean Conference dan Coral Triangle Innisiative yang akan diselenggarakan di Manado," katanya.

"Saya pikir saya ingin berenang di sini. Saya ingin berenang di kolam ikan hiu," kata dia sambil tertawa.

Presiden Direktur Sea World Indonesia Yongki Salim mengatakan, kedatangan Cameron sebagai kesempatan spesial. "Kami sudah menunggu lama," kata dia.

LPEI Buka Suara soal Dugaan Korupsi Pembiayaan Ekspor Rp2,5 Triliun
Program mudik gratis Pemprov DKI tahun 2023.

DKI Jakarta Buka Mudik Gratis ke 19 Kota, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

Pemprov DKI Jakarta kembali buka layanan mudik gratis untuk masyarakat dalam momen libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dengan keberangkatan dari Monas pada 4 April 2024

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024