Pemilu Presiden 2009

Tim Lima PKS Bertemu Tim Sembilan Demokrat

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera ternyata sudah melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat. Dalam pertemuan itu, PKS diwakili Tim Lima dan Demokrat diwakili Tim Sembilan. Tim Sembilan ini khusus menggodok calon wakil presiden untuk Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pertemuan di Nikko (Hotel Nikko) itu hanya komunikasi saja. Kalau di PKS itu namanya Tim Lima, karena anggotanya ada lima orang," kata Presiden PKS, Tifatul Sembiring, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Selasa, 21 April 2009.

Kendati demikian, Tifatul masih menyebut pertemuan dua tim itu masih sekadar silaturahmi. Tifatul juga menekankan bahwa dari hasil pertemuan kemarin malam itu tidak ada kata sepakat. "Pertemuan malam kemarin itu baru menjajaki saja, tapi kalau keputusan belum ada," ujar dia.

Tim Sembilan Demokrat memang dibentuk untuk melakukan persiapan menjelang Pemilu Presiden 8 Juli mendatang. Tim ini dibentuk untuk menyiapkan nama calon wakil presiden pendamping Yudhoyono, Demokrat membentuk tim khusus.

Tim Sembilan itu terdiri dari Ketua Umum, Hadi Utomo, Sekretaris Jenderal, Marzuki Alie, Wakil Sekretaris Jenderal, Syarif Hasan, Ketua Badan Pemenang Pemilu, Yahya Secawirya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Ruhut Sitompul, serta Jero Wacik, dan Hayono Isman.

Dalam penjajakan koalisi, Demokrat sudah beberapa kali menggelar pertemuan. Bahkan sebelum Pemilu Legislatif, Yudhoyono sudah bertemu dengan Ketua Majelis Syura PKS, Hilmi Aminuddin. Yudhoyono juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, di Cikeas.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024