Rasis, Mourinho Malah Bela Juventus

VIVAnews - Pernyataan mengejutkan kembali dicetuskan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho. Kali ini soal tindakan rasis yang dibuat pendukung Juventus untuk pemainnya, Mario Balotelli.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Menurut Si Big Mouth para fans tidak bertindak rasis. Tapi hanya mempraktekkan perilaku bodoh dan tidak perduli.

"Itu hanyalah bentuk ketakutan mereka pada Balotelli. Bukan karena ia berasal dari Afrika, tapi karena Balotelli bermain baik dan bisa mencetak gol melawan tim mereka (Juventus)," kata Mourinho seperti dilansir The Shanghai Daily, Kamis 23 April 2009.

Sepanjang pertandingan Big Match 18 April lalu, Balloteli yang merupakan keturunan Ghana dihina lirik 'orang Italia berkulit hitan tidak pernah ada'.

Karena hal ini, Inter berang dan mengajukan protes pada asosiasi sepakbola Italia (FIGC). Si Nyonya Besar pun harus menerima hukuman bermain tanpa boleh ada penonton.

Tapi, menurut Mourinho, kalau memang para fans berniat rasis tentu mereka juga akan menghina Mohammend Sissoko. Namun, yang ada hanya Balloteli yang diteriaki seperti itu.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Dan menurut Si Big Mouth, pemain yang ingin pindah kewarganegraan Italia itu harusnya lebih tegar.

"Bukan sekali Mario jadi korban nyanyian seperti itu. Itu bahkan terjadi di kandang kami sendiri," tambah Mourinho.

"Lagipula kalau memang itu rasisme, biasanya akan diperlakukan pada pemain berkulit sama. Bukan cuma pada pemain lawan."

Juventus sendiri sudah menyatakan naik banding atas putusan FIGC yang menghukum mereka. Pelatih Marcello Lippi bahkan menyatakan kalau hal ini terlalu dibesar-besarkan.

Dan kalau pun fans mereka bertindak rasis, akan ada hinaan yang sama untuk pemain Inter, Sulley Muntari dan Patrick Vieira .

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024