Evita dan Karen Raih Kartini Award

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro menyatakan kebanggaannya atas peraihan Kartini Award 2009 di sektor energi dan pertambangan. 

Dua nama sektor ini mampu menyabet penghargaan wanita inspiratif yaitu Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita Herawati Legowo dan Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan. 

Kartini Award yang diberikan kepada 100 wanita inspiratif Indonesia pada peringatan Hari Kartini 21 April 2009, lalu. 100 wanita inspiratif ini dipilih berdasarkan kategori politik, sosial, ilmu pengetahuan, lingkungan, usaha, dan profesi.

Seperti dalam laman resmi Departemen Energi yang dipublikasikan, Kamis 23 April 2009, Purnomo menyatakan kebanggaannya karena sektor energi dan sumber daya mineral identik dengan kerja lapangan. "Saya bangga sektor kami bisa memunculkan wanita-wanita inspiratif bagi bangsa ini,” katanya.

Menteri menilai, saat ini wanita sering berada pada posisi alternatif dalam kehidupan masyarakat. Padahal, menurut Purnomo, wanita merupakan bagian dari masyarakat yang berhubungan erat dengan kesejahteraan masyarakat. ”Saat-sat kritis, justru wanitalah yang sering mempunyai inisiatif dan kreativitas untuk bangkit memperbaiki perekonomian,” ujarnya.

Peringatan Hari Kartini Departemen Energi berlangsung Rabu kemarin, 22 Maret. Acara ini merupakan puncak kegiatan menyambut Hari Kartini yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan, di antaranya lomba busana nasional, lomba baca puisi, dan lomba memasak.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024