Persela Gagal Amankan Tiga Poin

VIVAnews - Persela Lamongan gagal mengamankan tiga poin di kandang saat menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat, 24 April 2009. Duel berlabel Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 itu berakhir imbang 0-0.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini, Persela unggul lebih dulu lewat gol Marcio Souza di menit ke-43. Sayang, publik tuan rumah dipaksa kecewa karena PSM berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Diva Tarkas di menit ke-73

Persela sudah mendominasi jalannya laga sejak babak pertama . Sederet peluang mampu diciptakan pasukan Widodo C Putro itu sepanjang 45 menit babak pertama.

Strike Persela, Marcio bahkan sudah mengancam gawang PSM saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Berawal dari tendangan bebas, Marcio berhasil melesakkan bola ke luar jangkauan kiper PSM, Syamsidar.

Sayang, dewi fortuna masih memihak tim tamu. Bola itu masih membentur mistar gawang PSM dan bergulir ke luar lapangan. Marcio kembali mendapat kesempatan untuk melepaskan cannon ball-nya lewat tendangan bebas di menit ke-19.

Namun kali ini Samsidar lebih siap. Bola yang meluncur deras ke arah gawangnya masih mendapat mulus di dalam pelukannya.
Gagal menciptakan gol, Persela semakin meningkatkkan serangannya.

Upaya ini akhirnya membuahkan hasil. Melalui umpan terobosan I Gede Sukadana, Marcio Souza akhirnya berhasil melepas kebuntuan di menit ke-43. Tendangan kaki kanannya dari sisi kiri pertahanan PSM tak mampu dibendung Syamsidar sehingga merubah skor menjadi 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, PSM  langsung membuat kejutan. Saat pertandingan baru berjalan 5 menit, pemain PSM, Diva Tarkas berhasil menjebol gawang Persela memanfaatkan umpan dari Claudio Proneto. Skor pun berubah 1-1.

Tak ingin berakhir seri, Persela kembali meningkatkan serangannya. Bahkan Laskar Joko Tingkir mulai memperagakan permainan keras yang berujung pada dua kartu kuning, yakni untuk Marcio Souza dan Fabiano.

Persela kembali mendapat peluang. Kali ini lewat kaki Ahmad Juanedi di menit ke-58. Sayang, tendangan spekulasi yang dilancarkannya dari tengah lapangan masih membentur mistar gawang PSM.

Persela terus mencoba menembus barisan pertahanan PSM. Namun kedisiplinan pemain-pemain belakang PSM yang digalang, duo timnas U-23 Rahmat Latif dan Djayusman membuat penyerang Persela kesulitan mendapat ruang tembak.

Sebaliknya, PSM yang cenderung mengandalkan serangan balik justru nyaris menjebol gawang Persela lewat Cladio Proneto menit ke-79. Sayang tendangannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela masih mampu ditepis oleh Fauzal Mubaroq.

 
Susunan Pemain
Persela Lamongan (4-4-2)
Fauzal Mubaroq (g); Fabiano Beltrame, FX Yanuar, Agustiar Batubara; Khomad Suharto, Zaenal Arifin/Carlos Raul Sucati, I Gede Sukadana, Achmad Junaedi; Jimmy Suparno, Marcio Souza, Andik Ardiansyah/Dicky Firasat
Pelatih : Widodo C Putro

PSM Makassar (4-4-2)
Samsidar (g), Hamdi Hamzah, Rahmat Latief, Djayusman, Achmad Amiruddin, ; Ali Khadafi, Syamsul Chaerudin, Diva Tarkas/Alfredo Figuero (73'), Irsyad Aras; Caludio Proneto, Julio Lopez
Pelatih : Hanafing

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024
Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024