Mei, Dana Stimulus Pasar Tradisional Turun

VIVAnews - Pemerintah memperkirakan dana stimulus pasar tradisional akan turun bulan depan. 

"Harusnya dana sudah turun, terakhir saya cek dua pekan lalu sudah pembahasan terakhir dengan Panitia Anggaran DPR, tapi sekarang belum ada informasi lagi," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu usai Munas III Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 29 April 2009.

Meski demikian, realisasi program revitalisasi pasar tradisional diperkirakannya membutuhkan waktu untuk tender perencanaan. Tapi sudah diminta kepada daerah untuk siap dengan perencanaan. Selain itu, dia menambahkan, terdapat klausul proses tender bisa dimulai sebelum dananya turun.

"Untuk klausul tender itu, pemerintah daerah yang menjalankan," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan Subagyo kepada VIVAnews.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Meski demikian, hingga saat ini pemerintah belum mendapatkan laporan sudah dilakukannya tender dari pemerintah daerah.

Program revitalisasi mempunyai tenggat waktu hingga Oktober 2009. "Harus selesai bulan itu," ujarnya.

Tak jauh berbeda, program revitalisasi yang menggunakan anggaran reguler juga belum terealisasi hingga saat ini. "Sedang dalam proses, tapi pasti lebih dahulu dilakukan sebelum program stimulus," ujarnya.

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024