Empat Besar American Idol Terpilih

VIVAnews - Terhenti sudah langkah Matt Giraud. Matt harus menyudahi impiannya setelah tersingkir masuk empat besar di program yang dipandu oleh Ryan Seacrest tersebut.

American Idol musim ke delapan kian mengerucutkan para finalisnya. Empat terbaik sudah didapat. Mereka adalah Allison Iraheta, Danny Gokey, Kriss Allen, dan Adam Lambert.

Setelah drama penyelamatan Matt Giraud oleh para juri dua pekan lalu, langkah Matt terjegal juga, Rabu. Kesempatan kedua pria yang handal main piano itu tidak menakdirkannya untuk tampil hingga penampilan akhir di American Idol.

"Aku ingat dengan jelas bagaimana rasanya menjadi kucing dengan sembilan nyawa di atas sana," kata Matt seperti dikutip dari Eonline, Kamis 30 April 2009.

Setelah itu, Matt kembali membawakan lagu 'My Funny Valentine' sebagai lagu terakhirnya di panggung Idol.

Matt berjanji, itu tidak akan menjadi penampilan terakhirnya. Selanjutnya, finalis yang pernah disamakan dengan Justin Timberlake oleh para juri itu mengucap perpisahan. "Terimakasih untuk Kalamazoo dan Michigan karena mendukungku, serta para juri yang bisa melihat kelebihanku," ujarnya optimis.

Empat besar yang terbaik bakal membawakan dua lagu pekan depan. Artinya, mereka bakal mendapat kritikan para juri, termasuk si mulut tajam Simon Cowell, dua kali. Sebelum membacakan eliminasi, Ryan membawa kelima finalis ke depan panggung.

Mereka kemudian dibagi di sisi kiri dan kanan panggung. Adam Lambert disuruh memilih posisi yang ia pikir aman. Cowok berpenampilan gotik itu memilih sisi Allison Iraheta dan Danny Gokey. Pilihan Adam tepat, Allison dan Danny aman, tapi tidak untuk Adam.

Finalis bersuara tinggi itu harus bersanding dengan Matt dan Kriss Allen di posisi tiga terbawah. Paula terkejut, juri baik hati Idol itu bilang, "Ini gila!" ujar Paula seolah tidak percaya. Paula bilang, "Ada lima bintang yang bersinat terang di sana!" Tapi, harus ada satu finalis yang pulang.

Suasana semakin tegang. Setelah penampilan Taylor Hicks, Kris diminta bergabung dengan Allison dan Danny. Itu artinya, tinggal Adam dan Matt yang tersisa di dua terbawah. Adam yang selalu memikat hati para juri, nyatanya terpuruk di posisi riskan, terlempar dari Idol. Tapi ketegangan berakhir, ketika Matt diumumkan sebagai finalis yang harus bawa koper pulang. 

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024